| Jenis Proyek | Jenis Tracking | Kategori Produk | |
|---|---|---|---|
| Ad Hoc | Weekly | Personal Care | Telecomms & Durables |
| Tracking | Bi-Weekly | Household Care | New Tech/E-Commerce |
| Link/PV | Monthly | Baby/Child Care | Public & Social |
| Quarterly | Healthcare | Automotive | |
| Semesterly | FMCG | Cigarette | |
| dsb | F & B | Alcohol | |
Metode Kuantitatif

F2F In-Home Interviews
Wawancara singkat yang dilakukan dengan mengunjungi kediaman responden yang telah ditentukan atau yang dipilih secara acak dalam satu wilayah, interval, atau periode tertentu.

Retail Audit
Mengevaluasi dan melaporkan kualitas keseluruhan suatu lapak usaha dengan mengecek kesediaan produk atau melakukan mystery shopping.

Central Location Tests (CLT)
Wawancara terhadap responden undangan yang memenuhi syarat dan sudah direkrut terlebih dahulu atau direkrut secara langsung dalam satu radius, perimeter, atau wilayah tertentu.

Street Intercept Interviews
Wawancara yang dilakukan dengan memilih secara acak dan mewawancarai pejalan kaki di tempat umum, tempat acara, dsb.
Metode Kualitatif

In-Home Visit
Observasi tatap muka nan mendalam yang dilakukan di kediaman responden terkait perilaku atau interaksi mereka dengan atau terhadap suatu objek atau peristiwa.

B2B Surveys
Survei yang didesain secara khusus untuk memperoleh data yang berkaitan dengan bisnis langsung dari para pelaku usaha itu sendiri.

Focus Group Discussion (FGD)
Diskusi santai terkait suatu topik tertentu yang acapkali melibatkan enam sampai dengan delapan responden dan dipimpin oleh seorang moderator.
Daring - Diadakan melalui layanan video conferencing seperti Gmeet atau Zoom.
Luring - Responden, klien, dan moderator berada di satu tempat yang sama.
Hibrida - Responden berada di satu tempat, sedangkan moderator dan klien hadir melalui layanan video conferencing, atau sebaliknya.